I'm moving to el-factor.. Check it out and thanks for reading this blog!

Tuesday, September 23, 2008

Joni

Di waktu yang gila ini, tiba-tiba gw terpikir untuk nulis sesuatu yang gila tentang seseorang yang gila. Mungkin hal-hal gila ini terpikir karena gw juga rada-rada gila...

???

Joni, sepintas terlihat mirip Bob Marley. Dengan kulit yang sama-sama gelap dan rambut yang sama-sama gimbal, Joni dan Bob Marley bagai pinang dibelah dua. Bedanya Bob Marley emang dari sananya berkulit gelap, kalo Joni berkulit gelap karena daki yang menumpuk karena ga mandi selama 25 tahun. Bob Marley juga berambut gimbal karena gaya, kalo Joni berambut gimbal karena ga keramas 25 tahun.

Kebayang ga??

Gw lahir 22 tahun yang lalu, dimana Joni udah jadi gila selama 3 tahun. Kerjaannya keliling-keliling kompleks rumah gw. Ada yang bilang dia gila karena kalah judi puluhan juta. Bicara tentang judi, malam minggu kemarin gw baru menang Black Jack 30 ribu! Lumayan lah buat beli hot chicken di McD...

Dulu si Joni pernah dimandiin sama bokap gw. Kalo kita mandi di kamar mandi, kalo Joni mandi sambil disiramin air pake selang sama bokap gw, udah kayak nyiram tanaman aja... Tapi emang dasarnya orang gila, setelah itu dia ga pernah mandi lagi!

Anehnya, semakin hari perutnya semakin buncit. Yang gw bingung, dia itu gila tapi kok sehat yah?? Makin hari makin gendut... Ga pernah sekali pun gw liat dia sakit. Lama-lama gw jadi pengen jadi orang gila. Loh...

Cuman itu dia hebatnya Tuhan yah! Orang gila aja dipelihara sama Dia, apalagi kita yang masih punya akal sehat. Kita seringkali kuatir karena harga-harga udah pada naik, mulai dari BBM sampai kebutuhan sehari-hari. Terakhir kali gw naik taksi, argo Blue Bird mulainya dari 6 ribu... Gila.. Gw jamin itu terakhir kalinya gw naik Blue Bird! Anyway, kayaknya kita ga perlu kuatir sama keadaan sekitar, seburuk apapun itu. Selama kita usaha, berpikir positif, dan mendekatkan diri sama Tuhan, pasti selalu ada harapan untuk masa depan! :)

Gw sok dewasa yah?? Hehehe..

7 comments:

Anonymous said...

"Anyway, kayaknya kita ga perlu kuatir sama keadaan sekitar, seburuk apapun itu. Selama kita usaha, berpikir positif, dan mendekatkan diri sama Tuhan, pasti selalu ada harapan untuk masa depan! :)"

amen fot that!!

burung di udara yang ga menanam aja dikasi makan sama Tuhan, bunga bakung aja didandanin sama Tuhan, Joni gila aja diplihara sama Tuhan, apalagi kita yang rajin blogging yak? hihihihi...

Putri Wanasita said...

huahhh.... *angop*

yaksss... saya setubuh, eh setuju makasudnya :)

fourty said...

Kalo dulu 'joni marley' sempat dimandiin sm bokap...knp skrg km ga coba utk mandiin dia aja?? kasian kan udh lama ga ktm air. mumpung di bln ramadhan, besar lho pahalanya. hahaha...

DuDuGi said...

Semuanya kembali kapeda TUHAN. Apapun keadaan kita,mas. NIce post.
Oh ya salam kenal juga..

beer delivery boy said...

@ caroline: katanya sih semakin rajin ngeblog, semakin dipelihara Tuhan tuh! ada ayatnya di kitab saya..

@ putlie: hah? kamu setubuh? hehe

@ fourty: mandiin dia? aku mandi aja udah jarang.. ngapain mikirin mandiin orang lain?? hehe kidding..

@ blogendeng: setuju! salam kenal juga yah

Anonymous said...

"katanya sih semakin rajin ngeblog, semakin dipelihara Tuhan tuh! ada ayatnya di kitab saya.."

hahaha... jadi mangkin rajin nge blog nih...

tammi prasetyo said...

sometimes gue merasa jauh sama Tuhan
tapi nampaknya Tuhan yang gak mau jauh-jauh dari gue.
haha
well, it shows us how care He is.