I'm moving to el-factor.. Check it out and thanks for reading this blog!

Monday, June 23, 2008

Tiga Hari di Jatinangor

Minggu lalu, gw pergi ke Jatinangor dan nginep di kost-an sodara gw. Gw lagi butuh break dari Jakarta yang sumpek dan dari rutinitas gw yang sebenernya exciting (kecuali kuliah!) tapi lama-lama membosankan!

So, dengan ditemani sebungkus Lucky Strike filter, sebotol Heineken, dan lagu-lagu yang asik buat trip seperti lagu-lagu The Strokes dan Jack Johnson, gw berangkat! Sekitar jam 1 pagi, gw sampe di kost-an sodara gw. Gw menikmati suasana disana dan pulang tiga hari kemudian.

Selesai.

Ya ngga lah! Ada beberapa cerita tentang apa aja yang gw lakuin disana. Ada yang sedikit ga penting, but just pretend like you're reading a very important story! Hehe..

BEGADANG DENGAN BINTANG DAN GUNUNG

Berbeda dengan di Jakarta, disana itu bintangnya banyak. Udaranya juga dingin karena memang dataran tinggi. Waktu terburuk gw adalah saat memulai hari dimana gw harus mandi. Byuurrr! Beku deh badan gw... Anyway, kebetulan kost-an sodara gw itu di lantai tiga alias lantai paling atas dan ada balkonnya. Naluri seniman gw langsung jalan... Gw ambil gitar, bir, catatan kecil, dan duduk menghadap gunung ditemani bintang-bintang.. (Sok asik ga..??) Gw disitu sampe pagi dan cuma sendirian karena sodara gw tidur jam 3. While killing my time, gw nulis satu lagu dengan lirik yang masih rough banget.

Teman sepermainan perlahan bepergian
Memilih suatu jalan sesuai keinginan
Mereka pun bertanya pada diriku
Apa yang ku mau
Lalu kujawab saja, "Aku ingin dirimu."

Itu sepenggal lirik yang gw buat. Ceritanya sih gw lagi ceritain ke cewek gw tentang teman-teman yang udah jadi somebody dan mereka mempertanyakan apa yang gw ingin dalam hidup.

MAKANAN MURAH MERIAH

Ga seperti di Jakarta, disana makanan murah. Bawa 6000 rupiah udah makan kenyang sekaligus minum. Ada satu makanan yang lumayan enak disana yaitu ayam bakar Padang. Sodara gw bilang, "Ini ga ada di Jakarta!". Ternyata memang enak rasanya. Tapi gw ga yakin di Jakarta ada atau ngga...

BELANJA DI GEDEBAGE

Gw beli tiga baju disana dan menghabiskan 90 ribu rupiah. Gw pikir itu udah murah. Jarang kan baju bagus harga satuannya cuma 30 ribu... Taunya pas gw balik ke kost-an temen gw bilang gini:

Temen gw: "30 ribu? Mestinya bisa 20 ribu."
Gw: "Harga awalnya aja 45 ribu. Gw udah tawar sampe 30 ribu. Gw pikir worth it lah baju sebagus ini harganya 30 ribu..."
Temen gw: "Tapi harusnya emang 20 ribu. Lumayan kan kalo 20 ribu, lo bisa beli 4-5 baju disana..."

Gw pikir bener juga sih... Cuman yaudah lah.. Udah murah kok baju 30 ribu.

PENUTUP...

Ya paling itu aja sih yang gw lakukan disana, selain nonton DVD, tidur, dan baca buku. Kebetulan gw bawa buku "Blakanis"-nya Arswendo Atmowiloto untuk nemenin gw pas bosen.

Yang paling penting buat gw selama disana adalah gw bisa relax sejenak setelah enam bulan penuh dengan aktivitas tiada henti, seperti rekaman dan manggung di dalam dan luar kota, kuliah, dll. Akhirnya, gw bisa santai sejenak sebelum kerja lagi...

It's good to relax at such a calm and small town like Jatinangor. It gave me good time to make up my overworked and overloaded mind...

8 comments:

fourty said...

Ahaa... Emang utk ukuran anak se 'autis' kamu, penggalan lirik yg km buat cukup artistik juga. hahaha... butuh bantuan utk lirik selanjutnya???

Putri Wanasita said...

Huaghhh... *angop*
eh el... abis nyeritain apa? :p
heheheee...

Anonymous said...

liriknya bagus sangat itu

eke dumz tiap hri bisa lihat langit biru nang cerah tanpa polusi, burung berekor panjang nangkring di pager, trus rusa2 berlarian :D

Anonymous said...

jyaaahh...lyricnya ituuuu....:D

beer delivery boy said...

@ fourty: oo butuh.. belakangan ini aku lagi agak susah nulis lirik. harus kena masalah berat dulu kayaknya, baru bisa bikin lirik.. haha..

@ putlie: wah ini comment yang tidak menghargai.. haha.

@ aprikot: loh emang tinggal dimana? btw, blog mba kok sekarang protected ya? saya ga bisa liat jadinya..

@ venus: ah itu sih lirik asal jadi. saya lagi agak kesulitan bikin lirik bagus malah..

Anonymous said...

sekarang pindah ke sini el http://theaprikot.com

in this diary said...

eh eh, itu lirik lagu dangdut yak. judulnya TEMAN SEPERMAENAN...

*wkkkk..piss dah*

Anonymous said...

Wow that was odd. I just wrote an extremely
long comment but after I clicked submit my comment didn't appear. Grrrr... well I'm not writing
all that over again. Regardless, just wanted to say fantastic blog!
Feel free to visit my weblog http://www.msfriendsite.com/