I'm moving to el-factor.. Check it out and thanks for reading this blog!

Wednesday, July 2, 2008

22 Tahun

Where I go, I just don't know
I might end up somewhere in Mexico

Gw suka ngebayangin apa sih rasanya terdampar di suatu pulau yang benar-benar asing dan ga ada seorangpun yang gw kenal. Buta. Tanpa peta. Tanpa rencana. Tanpa persiapan. Tanpa perlengkapan. Murni mengandalkan insting. Spontanitas. Keberanian.

Selama 22 tahun, gw menjalani hidup dengan cara itu.

Forever young; I wanna be forever young
Do you really wanna live forever, forever?

Gw duduk di pinggir pantai dengan gitar, bir, dan rokok. Gw bernyanyi dengan lantang. Ga ada orang yang mendengar gw. Gw teriak bebas sebebas-bebasnya. Entah berapapun umur gw nanti, gw ga akan mengorbankan jiwa muda gw...

Selama 22 tahun, gw menjalani hidup dengan cara itu.

I don't ever wanna feel like I did that day
Take me to the place I love, take me all the way

Bertualang. Bersenang-senang. Minum bir dengan teman-teman sampai pagi. Tertawa untuk melewati problema hidup. Ini bukan eskapisme. Ini bukan lari dari kenyataan. Jika masalah bisa dihadapi dengan tawa, mengapa harus menangis? Jika masalah bisa dilewati dengan bersenang-senang, mengapa harus serius?

Selama 22 tahun, gw menjalani hidup dengan cara itu.

Dan satu kalimat favorit gw...

"Rather than love, than money, than fame; give me truth." - Henry David Thoreau

Sebagai penulis lagu, gw memang tidak punya pilihan lain selain banyak menulis lagu cinta. Gw merasa agak sedikit terpaksa untuk selalu menulis tentang cinta. Namun apa boleh buat... Masyarakat kita menyukai lagu cinta. Gw harus berpikir untuk memberikan yang mereka mau.

Kenapa harus cinta? Love covers so many lies. Banyak kenyataan pahit yang ditutupi dengan alasan cinta. Gw mengutamakan kejujuran dalam setiap tindakan gw. Lebih baik sakit karena kenyataan daripada lari dari kenyataan. Get real...

Selama 22 tahun, gw menjalani hidup dengan cara itu.

Bener-bener ga kerasa... Udah 22 tahun umur gw dan gw belum jadi apa-apa... Belum ada karya gw yang dikenal luas. Ini semua seperti wake up call untuk gw! Gw harus kerja keras lebih dari saat ini.

Seperti yang Achilles bilang, "Ragaku akan mati namun namaku akan terus hidup." Well, gw mau nama gw terus hidup...

8 comments:

Anonymous said...

ulang tahun ya?

selamat ultah elia...smoga saja makin nambah berkatnya ya

Anonymous said...

happy birthday, el. wish you all the best.

ooo, jadi ini yg kamu bilang kemaren, love covers many lies? iya juga sih...

gkurfkdkdkud said...

mas bintang slamat ulg taun mas bintang smg makin tercapai cita citanya hahahah

tammi prasetyo said...

happy birthday bintang..
semoga semakin hidup di umur yg ke 22 ini hehehe :)

beer delivery boy said...

@ aprikot: thx ya!

@ venus: thx mbok! iya itu yg saya bilang kmrn..

@ don: ga lucu

@ tammi: thx tam!

Teuku Zulfikar Amin said...

met ultah oom...

tenang namamu kan selalu kukenang..hehe ( kaya gw nya tau nama oom aja)

Putri Wanasita said...

Belated Happy birthday El...
panjang umur, sehat selalu, sukses, murah rejeki, ringan jodoh, bahagia dunia akhirat... dan semua yang terbaik untuk mu :)

postingannya keren... nice words :)

Tidak ada pekerjaan yang sia-sia kok El... so keep up the good work [sok2 bhs ingggris]

beer delivery boy said...

@ slugger: thx ya!

@ putlie: thx ya put!